Tupoksi Sekretariat

Sekretariat



Pasal 10




  1. Sekretariat adalah unsur pendukung Dinas di bidang pelayanan administrasi, umum, kepegawaian, tatalaksana, keuangan, penyusunan program, data, informasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan; dan

  2. Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup;



Pasal 11



Sekretariat mempunyai tugas melakukan pengelolaan urusan administrasi, umum, perlengkapan, peralatan, kerumahtanggaan, arsip, perpustakaan, keuangan, kepegawaian, ketatalaksanaan, produk hukum, pelayanan administrasi, penyusunan program, data dan informasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan serta hubungan masyarakat dilingkungan  Dinas Lingkungan Hidup.



Pasal 12



Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11, Sekretariat mempunyai fungsi:




  1. pengendalian teknis urusan ketatausahaan, rumah tangga, barang inventaris, asset, perlengkapan, peralatan, pemeliharaan, arsip dan perpustakaan;

  2. pengendalian teknis penyediaan sarana dan prasarana;

  3. pembinaan teknis urusan kepegawaian, organisasi dan ketatalaksanaan;

  4. pembinaan teknis penyusunan rancangan produk hukum, protokoler dan hubungan masyarakat;

  5. pembinaan dan pengendalian teknis pengelolaan administrasi keuangan;

  6. pengendalian teknis penyusunan  program kerja tahunan, jangka menengah  dan jangka panjang;

  7. pembinaan dan pengendalian teknis penyusunan rencana anggaran yang bersumber dari  APBK, APBA,APBN dan sumber lainnya;

  8. pembinaan dan pengendalian teknis penelitian, pengkajian dan pengembangan Dinas Lingkungan Hidup;

  9. pengendalian teknis penyiapan data dan informasi pada Dinas Lingkungan Hidup;

  10. penyusunan rencana strategis, laporan akuntabilitas kinerja dan rencana kinerja Dinas Lingkungan Hidup;

  11. pembinaan dan pengendalian teknis monitoring, evaluasi dan pelaporan; dan

  12. pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.